10.16.2014

Indahnya Gunung ungaran



Ungaran merupakan salah satu daerah yang ada di jawa tengah, terdapat pula gunung unggaran salah satu gunung non aktive yang ada di daerah jawa, kali ini saya mencoba salah satu gunung ini, walaupun jaraknya tidak begitu tinggi hanya 2050 Mdpl, tapi untuk pendaki pemula seperti saya merupakan tantangan yang cukup melelahkan.


berangkat dari yogyakarta menempuh jarak ke arah bandungan salah satu daerah yang cukup terkenal dikalangan penikmat dunia malam, tapi bukan itu tujuan dari petualangan saya kali ini, sebelum menuju pos pertama untuk mendaki gunung unggaran kami mengisi tenaga dengan makan malam, cukup pecel lele yang mengisi perut kami malam itu.

keindahan yg tertutup gelapnya malam tersikap siang hari
perjalanan pendakian pun dimulai, untuk trek perjalanan gunung unggaran sampai mencapai pos kebun kopi tidak terlalu berat karena selama perjalanan treknya cukup landai sehingga tidak begitu menguras tenaga, setelah cukup beristirahat kami memulai perjalanan yang sesungguhnya.

ditawarkan dengan kemiringan hampir 60 derajat, dan batang kayu yang tumbang melintang dijalan kami, serta angin kencang yang berhembus, cukup dingin kalau kita terlalu lama berhenti beristirahat, kami berusaha agar suhu tubuh tidak turun dengan mengurangi jeda istirahat.

hampir putus asa karena perjalanan ini sangat menguras tenaga dan mental, ini adalah pengalaman pertama saya sebagai pendaki pemula yang menambah stress adalah sebelum mendaki kami membaca artikel mengenai gunung ungaran yang menjelaskan bahwa pendakian ini hanya 2 jam saja ternyata pendakian ini lebih dari 4 jam hahaha (ketawa piluh).

terpikir dalam hati untuk tidak ingin mendaki lagi tetapi setelah mencapai puncak kelelahan itu sirna, dan kata kata menyerah tadi hilang entah kemana.

kelap kelip dari lampu rumah dan mobil yang kelihatan seperti kunang kunang berwarna merah dan kuning, menjadi hiburan malam yang tak terlupakan. ini lah yang membuat pendaki selalu tidak pernah bosan terus mendaki kelelahan yang terbayarkan dengan panorama indahnya tuhan berikan melalui hamparan bukit berwarna hijau.

saya bersyukur bisa menjadi seorang pendaki. niat yang selalu saya tanamkan sebelum saya mati coba lah mendaki gunung, itu bagaikan candu yang tak bisa hilang, rindu yang terus kembali menganggumu. 


UWI (Universitas Weekend Indonesia)
partner : Hery, Adi, Yudi

No comments:

Post a Comment